6 Bahan Alami untuk Mengatasi Rambut Rontok Agar Penampilan tetap Maksimal!

6 Bahan Alami untuk Mengatasi Rambut Rontok Agar Penampilan tetap Maksimal!
Kesehatan, Cirebon, Fokuscirebon.com - Rambut merupakan mahkota, entah bagi wanita ataupun pria. Memiliki rambut yang sehat dan subur pun pasti dinginkan, karena perannya yg vital yaitu untuk melindungi dari sinar matahari langsung dan juga sebagai salah satu bagian yang bisa memperindah penampilan, Memiliki rambut rontok pasti pernah dialami, bahkan ada yang sampa botak. Tak perlu khawatir, berikut terapi alami untuk mengatasi rambut rontok atau botak.

Rambut rontok biasanya 50 - 100 hlai/hari. Akan tetapi hal demikian masih dalam kondisi yang wajar. Dan bagaimana bila tidak dalam kondisi wajar? Banyak penyebab rambut kepala mengalami kerontokan yang tidak wajar, di antaranya adalah karena penyakit, gen tubuh, bahan kimia, radikal bebas dan penyebab lainnya. Sehingga hal demikian perlu ada penanganan yang tepat, agar rambut kepala bisa tumbuh dengan sehat dan mencegah dari kerontokan.

Inilah 6 tips yang bisa anda terapkan untuk mengatasi rambut rontok secara alami.

1`. Bawang putih

6 Bahan Alami untuk Mengatasi Rambut Rontok Agar Penampilan tetap Maksimal!

Dengan menghaluskan bawang putih ke dalam blender, kemudian tuangkan dalam satu wadah sehingga menjadi sebuah olesan bawang putih. Oleskan bawang putih tersebut ke kulit kepala / bagian rambut yang rontok pada waktu sebelum tidur.

Setelah anda bangun dari tidur, bilaslah dengan air secukupnya atau langsung bisa anda tambahkan dengan shampo penumbuh rambut jika ingin bisa lebih terasa efeknya. Dan untuk jenis Samponya, Bisa disesuaikan dengan keinginan anda. Hal ini merupakan salah satu cara yang pas untuk mengatasi dan mengurangi kerontokan rambut Anda.

2. Teh hijau

Kandungan antioksidan yang tinggi pada teh hijau, dapat berkhasiat untuk mengurangi dan mengatasi rambut rontok secara alami. Selain itu, kandungan pada teh hijau juga bisa meningkatkan pertumbuhan rambut anda.

Dengan menyeduhkan 2 kantong teh hijau menggunakan air hangat, kemudian balurkan seduhan teh hijau tersebut pada bagian rambut yang rontok hingga rata sampai ke dalam kulit rambut. Setelah itu, diamkan selama kurang lebih satu jam, Kemudian bilas dengan air sampai bersih. Mungkin cara ini cukup sederhana dan mudah untuk anda terapkan.

3. Jeruk nipis

Perlu anda tahu, bahwa jeruk nipis biasanya dikenal oleh kebanyakan orang sebagai obat untuk  menyembuhkan penyakit tenggorokan. Mungkin belum terlintas dalam pikiran Anda, bahwa jeruk nipis juga bisa menjadi tips untuk mengatasi dan mengurangi rambut rontok anda secara alami.

Cukup iris jeruk nipis menjadi beberapa bagian, dan usapkan pada bagian rambut anda yang rontok. Selain mencegah kerontokan rambut, Cara ini juga sangat efektif untuk mengatasi ketombe pada rambut anda.

4. Minyak kemiri

Khasiat minyak kemiri untuk mengatasi rambut rontok sudah dikenal sejak zaman dahulu. Tidak hanya itu, Minyak kemiri juga bisa untuk menumbuhkan rambut pada bagian jenggot dan kumis seseorang. Sehingga minyak kemiri kini sudah banyak diproduksi untuk produk kecantikan di berbagai tempat, terutama di Indonesia. Dengan cara mengoleskan minyak kemiri pada area rambut yang rontok, Maka hal ini bisa Anda jadikan alternatif untuk mengatasi kerontokan rambut.

Untuk lebih lengkapnya silahkan kunjungi Klik Disini atau disini

No comments:
Write komentar

Terima kasih sudah bertanya dan memberi komentar. Mohon maaf apabila ada pertanyaan yang tidak bisa kami jawab atau kurang memuaskan!

Featured

Recent Posts Widget