Ini Perbedaan Kagum Tertarik Suka Cinta dan Sayang? Jangan Sampai Tertipu!

Ini Perbedaan Kagum Tertarik Suka Cinta dan Sayang? Jangan Sampai Tertipu!
Relationship, Cirebon, Fokuscirebon.com - Bagi kalian yang sedang jatuh cinta, atau sedang menjalin asmara, jangan sampai terjebak atau tertipu oleh pasangan atau gebetan kalian. Sebagai seorang manusia, kalian wajib mengetahui perbedaan Cinta, sayang, suka, tertarik, kagum. Mengetahui hal tersebut sangat penting, agar kalian bisa mengambil sikap. Kalau tidak tahu perbedaannya yang ada nanti kalian Baper dan sakit hati terus. Ini dia tips mengetahui apa itu perbedaan tertarik, suka, kagum, cinta dan sayang, bagi kalian warga Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan (Ciayumajakuning).

Pada umumnya, kita sering salah kaprah mengartikan apa itu pengertiaan Cinta, Sayang, suka, tertarik dan kagum. Kita semua cenderung mengeneralisasika semuanya, tanpa mengetahui perbadaan - perbedaannya. Jangan sampai itu terjadi, efeknya nanti kalian mudah sekali dimanfaatkan, dan berujung baper serta patah hati. Bagaimana menghindarinya? Caranya yaitu dengan mengetahui arti dan perbedaannya. Berikut ulasan mengenai Kagum, Tertarik, Suka, Cinta dan Sayang:

1. Kagum
Ini Perbedaan Kagum Tertarik Suka Cinta dan Sayang? Jangan Sampai Tertipu!

Pernah memiliki rasa kagum? Tentunya sebagai manusia normal kita mengalami hal tersebut. Rasa kagum itu muncul dimana saja, kapan saka kepada siapa, dan untuk siapa saja. Eits, jangan salah, untuk kagum tidak hanya kepada lawan jenis saja. Kagum pun bisa datang pada sesama jenis. Istilah kagum ini biasa kita kenal dengan istilah ngefans. Apa suka? Belum tentu. Jangan mentang-mentang kamu kagum terus bisa dengan mudah suka dan jatuh cinta.

Kagum itu contohnya ketika kamu mengidolakan sesuatu, misalnya kepada musisi seperti Iwan Fals, kalian kagum dengan keahliannya membuat lirik dan lagu yang bisa menggugah dan memberi semangat. Kemudian kalian kagum kepada artis bokep misalnya, karena kecantikan dan gayanya bermain, hahaha. Jadi harus bisa bedain ya guys. Kagumnya kalian, jangan jadi bumerang. Orang yang mengetahui Anda kagum biasanya dimanfaatkan. Contoh, si cowok mengetahui ada cewek yang ngefans, maka akan memanfaatkannya. Berdasarkan pengalaman udah-udah gitu guys.
2. Tertarik
Ini Perbedaan Kagum Tertarik Suka Cinta dan Sayang? Jangan Sampai Tertipu!

Nah guys yang satu ini juga kamu harus tahu perbedaannya, jangan sampai ketuker sama kagum ya. Biasanya rasa tertarik itu muncul lebih dulu sebelum kagum. Rasa tertarik itu pasti di miliki sema orang (normal), karena ini merupakan rasa yang paling mendasar, sebelum kagum, suka sayang dan seterusnya.

Pada pandangan pertama inilah biasanya rasa tertarik itu muncul guys. Misalnya kamu melihat seorang cewek cakep, kemudian kamu langsung tertarik itu wajar. Tapi ingat rasa tertarik itu cepat muncul dan cepat juga menghilang guys. Tanpa dibarengi dengan perbuatan ingin mengetahui lebih jauh soal orang yang kamu tertarik, pasti cepat lupa. 

3. Suka
Ini Perbedaan Kagum Tertarik Suka Cinta dan Sayang? Jangan Sampai Tertipu!

Kalo rasa yang satu ini akan muncul ketika kamu sudah mulai tertarik dan kagum guys. Jangan bilang kamu suka sama seseorang kalo kamu sebelumnya tidak pernah tertarik atau mengagumi sosok orang yang kamu suka, bulshit itu namanya. Kalo baru ketemu langsung bilang suka, itu gombal. Apalagi baru kenalan langsung bilang sayang atau cinta, hemmm bulshit banget, jangan sampai tertipu guys.
Dari rasa tertarik, kemudian kagum, kalau kamu terus berusaha mendekati atau melakukan pendekatan, kemudia hati kamu membukakan pintu gerbang. Secara alam bawah sadar,rasa suka itu akan mengikuti dengan sendirinya guys. Dari rasa suka inilah juga terkadang muncul ego untuk ingin memilikinya. Kamu serasa sudah mengenalinya lebih jauh. 

Kadang kamu merasa sudah mengenal orang itu sepenuhnya, namun pada kenyataannya masih banyak sisi lain dari orang tersebut yang belum kamu ketahui. Justru, banyak orang yang setelah mengetahui sisi lain tersebut, mereka memutuskan untuk mengibarkan bendera putih dari medan pertempuran.

4. Cinta
Ini Perbedaan Kagum Tertarik Suka Cinta dan Sayang? Jangan Sampai Tertipu!

Ini dia level tertinggi dari perasaan seseorang di dunia. Tidak ada yang lebih tinggal lagi dari kata "CINTA". Saat kamu sudah mencintai seseorang, maka kamu juga akan bertemu dengan yang namanya pengorbanan. Karena tidak ada cinta yang benar-benar nyata di dunia ini tanpa pengorbanan. Jangan langsung selalu yakin saat seseorang mengatakan "Aku cinta padamu" karena jika dia tidak memperlihatkan lewat sebuah pengorbanan, maka semuanya sia-sia.
Saat kamu merasakan cinta, kamu akan memberikan 100% dari yang kamu miliki. Saat kamu mengetahui apa arti dari cinta, kamu tidak akan menuntut dia memberikan balasan. Kenapa?, ada dua alasannya. Pertama, karena kamu cinta pada orang itu dan cinta tidak menuntut apapun. Yang kedua adalah karena cinta tidak menuntut, cinta hanya mengharapkan.

Bagi kamu yang telah mengerti arti cinta yang sebenarnya, itu berarti kamu juga telah saat seseorang menjadi duniamu. Seakan-akan dia menjadi gravitasi yang selalu membuatmu terjatuh. Walau ada rasa sakit, namun kamu indahkan karena dialah yang menjadi duniamu.

5. Sayang
Ini Perbedaan Kagum Tertarik Suka Cinta dan Sayang? Jangan Sampai Tertipu!

Rasa sayang ini jauh lebih besar dari rasa suka. Rasa sukamu sudah terakumulasi dan sekarang berubah menjadi rasa sayang. Kamu bisa dibilang menyayangi seseorang ketika kamu ingin bertemu dengan dirinya setiap hari karena kamu merasa nyaman dan senang berada di sisinya.

Kamu merasa sayang kepadanya ketika kamu melihat dia dari hatimu, bukan sekadar melihat bagian luarnya saja. Kamu tahu sifat-sifat buruknya dan berusaha untuk mencari solusi untuk dirimu dan juga dirinya. Saat kamu sayang seseorang, kamu akan berjuang keras agar kalian berdua dapat bersatu dan tidak terpisahkan selamanya.

Notes:
Denganmengetahui perbedaan Tertarik, Kagum, Suka, Cinta dan Sayang, diharapkan kamu bisa mengartikannya dengan bijak guys. Jangan sampai salah menerjemahkannya, sehingga sering kali kita mengalami kegagalan dalam berhubungan. Kenapa? Karena kita sering dibohongi dengan kata - kata rayuan maut. 

Catatn penting guys, yang namanya tertarik, kagum, suka, sayang, dan cinta semuanya memiliki benang merah yang sama, apa itu? Ya, tidak lain yaitu PERJUANGAN. Cinta harus diperjuangkan, apalagi sayang. Untuk itu jangan sampai salah orang, kamu harus pintar memilah orang mana yang layak untuk diperjuangkan. Tanpa perjuangan, semua kata-kata romantis apapun, ingat semuanya PALSU!

Baca Juga: Pernah Ke Cirebon? Pake Jalur Alternatif Ini Apabila Ada Tilangan dan Rajia Gabungan di Cirebon.



No comments:
Write komentar

Terima kasih sudah bertanya dan memberi komentar. Mohon maaf apabila ada pertanyaan yang tidak bisa kami jawab atau kurang memuaskan!

Featured

Recent Posts Widget