Mudik Lebih Mudah dengan Tol Laut Ala Jokowi yang Baru Diluncurkan!



Peluncuran Program Tol Laut Jokowi
Nasional, Fokuscirebon.com - Tidak selamanya jalur cepat atau biasa kita kenal dan sebut jalan tol itu hanya ada di darat. Tahun ini, beberapa trayek tol laut mulai di operasikan. Salah satu yang baru saja di resmikan yaitu trayek Tanjuk Pruik - Panjang (Lampung). Trayek tersebut sudah bisa di gunakan pada saat arus mudik lebaran 2016, dengan begitu akan mengurangi kepadatan dan memudahkan para pemudik dengan kapal yang tergolong mewah dan megah.

Acara peluncuran kali ini hadiri oleh beberapa pejabat daerah dan pusat, yaitu diantaranya Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri dan diresmikan oleh Dirjen Kelautan Kementrian Perhubungan. Tol laut dengan trayek Panjang-Tanjung Priok siap melayani pemudik tahun ini. Mereka akan diangkut tiga kapal Fery terbesar dan termewah di Indonesia, yakni Kapal Motor Mutiara Timur I, Kapal Motor Mutiara Sentosa II, dan Kapal Motor Mutiara Sentosa III. Tol laut ini bekerja sama dengan PT Autosim Lampung Pelayaran.

"Saya beryukur trayek ini diresmikan sekarang, sehingga ini sangat membantu memperlancar arus transportasi dan mengurangi beban di pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan. Semoga tak ada lagi antrean kendaraan yang terlalu padat di Jalan Lintas Sumatera menuju pelabuhan Bakauheni,” kata Bachtiar saat memberikan sambutan dalam acara peresmian tol laut di Pelabuhan Panjang, Rabu sore, 22/6/2016.

Peluncuran Program Tol Laut Jokowi
Tol laut ini sebelumnya sudah diluncurkan programnya sejak 4 November 2015 yang berlokasi di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan meluncurkan perdana penyelenggaraan kewajiban pelayanan publik untuk angkutan barang dalam rangka pelaksanaan tol laut tahun anggaran 2015.

Dalam program tol laut, pemerintah akan mengoperasikan tiga trayek dari enam trayek yang telah ditetapkan atau diatur dalam Keputusan Direktur Jenderal Perhubungan Laut Nomor AL.108/6/2/DJPL-15 tentang jaringan trayek penyelenggaraan kewajiban pelayanan publik untuk angkutan barang dalam rangka pelaksanaan tol laut tahun anggaran 2015.

Sumber:
Dua Jurai
Oke Zone
Liputan 6



No comments:
Write komentar

Terima kasih sudah bertanya dan memberi komentar. Mohon maaf apabila ada pertanyaan yang tidak bisa kami jawab atau kurang memuaskan!

Featured

Recent Posts Widget