Dwonload Aplikasi GPS Buatan Asli Orang Cirebon, Tidak Kalah dengan Google!




FokusCirebon-Com - Pasti sobat sekalian yang berada di Cirebon dan sekitarnya sering sekali mengdengar kata "GPS". Ya, mungkin setiap smartfhone kesayangan anda sudah bisa menginstal aplikasi tersebut. Tapi, apakah tau GPS itu apa? Ternyata, orang cirebon ada yang berhasil membuat aplikasi GPS yang tak kalah hebat dengan aplikasi yang ada.


Global Positioning System (GPS) menurut wikipedia,  adalah sistem untuk menentukan letak di permukaan bumi dengan bantuan penyelarasan (synchronization) sinyal satelit. Sistem ini menggunakan 24 satelit yang mengirimkan sinyal gelombang mikro ke Bumi. Sinyal ini diterima oleh alat penerima di permukaan, dan digunakan untuk menentukan letak, kecepatan, arah, dan waktu. Biasanya kita menggunakan GPS untuk mencari letak, lokasi, atau peta, ketika kita tidak tahu jalan atau tersesat.


Kelihatannya mungkin susah atau rumit, orang cirebon ini berhasil membuat aplikasi GPS yang tidak kalah dsengan aplikasi yang ada di playstore, atau lainnya. Bisa digunakan dimode hp apapun. Nama aplikasi ini yaitu "KITAR". Tidak hanya untuk mencari daerah, aplikasi ini pun berisi petunjuk mengenai tempat - tempat wisata, kuliner, dan bisnis yang ada di Cirebon dan sekitarnya.


Salah satu netizen mengomentari positif tentang hadirnya kitar ini, menurutnya aplikasi ini benar-benar menampilan banyak lokasi yang ada di sekitaran Kota Cirebon

“Ternyata bener aplikasi pencarian tempat mekanan, objek wisata, pom bensin dan tambal ban ada, Canggih nih aplikasi asli Cirebon” ujar netizen dengan akun play store


Keren sekali sob, untuk mengetahui bisa langsung unduh di hp anda, banyak sekali fitur-fitur yang menarik didalamnya. Tidak kalah dengan google, orang cirebon juga bisa. Ayo cintai produk dalam negri (orang cirebon).  Info lengkapnya klik TOMBOL AJAIB kamu akan dibawa langsung ke dunianya!


#Gambar 2 merupakan logo dari Aplikasi KITAR
#CIREBONDUEGAWE



No comments:
Write komentar

Terima kasih sudah bertanya dan memberi komentar. Mohon maaf apabila ada pertanyaan yang tidak bisa kami jawab atau kurang memuaskan!

Featured

Recent Posts Widget