Agribis Challenge 2016, Event Menarik untuk Kalian yang Punya Inovasi di Bidang Pertanian!

Mampir Event, Cirebon, FokusCirebon.COM - Punya visi untuk menjadi seorang wirausaha? Punya inovoasi teknologi khususnya di bidang Agribisnis (cabang ilmu pertanian)? Sudah saatnya pemuda menjadi pelopor menjadi seorang Socio Entepreneur. Berwirausaha sekaligus memberikan pengabdian dan manfaat bagi orang banya. Ini saatnya, bagi kalian warga Cirebon, Indramayu, Kuningan dan Majalengka (CIAYUMAJAKUNING), Agribiz Youth Organization bekerjasama dengan Teknopreneur Indonesia menggelar lomba Agribiz Challenge 2016. Penasaran ingin mengikuti? Simak penjelasannya dibawah ini guys!

AGRIBIZ CHALLENGE 2016 adalah event untuk memberikan penghargaan kepada kaum muda Indonesia yang memiliki inovasi teknologi di bidang agribisnis. Agar menjadi wirausaha agri industri yang meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memperbaiki lingkungan.

Selama ini, pertanian punya kontribusi besar pada pembangunan di Indonesia, dan sebagian besar lapangan kerja berasal dari sektor ini. Dengan potensi kekayaan alam yang subur berlimpah, Rakyat Indonesia seharusnya bisa sejahtera dari pertanian. Tapi sayang, sekarang jumlah generasi muda pertanian terus menurun, rantai tata niaga dikuasai tengkulak, air dan tanah semakin rusak, dan teknologi pertanian kita semakin tertinggal.

Masihkah kita berdiam diri? Kini saatnya generasi baru mengambil alih! Kirim ide-ide kamu sekarang, dan jadilah pemenang Agribiz Challenge dan dapatkan kesempatan mewujudkan bisnismu. Kini saatnya generasi muda memiliki sudut pandang baru terhadap agribisnis! Daftar sekarang dan jadilah pemenang Agribiz Challenge 2016 serta mendapatkan kesempatan meningkatkan bisnismu.

AGRIBIZ CHALLENGE 2016

AC 16 adakah program penghargaan kepada kaum muda Indonesia yang memiliki INOVASI TEKNOLOGI TEPAT GUNA di bidang agribisnis, yang dapat di implementasikan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan dapat dikembangkan menjadi wirausaha agri industri di masa depan.

TUJUAN AGRIBIZ CHALLENGE 2016
1. Memberikan apresiasi bagi calon pebisnis agri yang telah menciptakan teknologi tepat guna untuk kepentingan masyarakat.
2. Mencari bibit wirausahawan yang dapat menjadi contoh dan turut berperan dalam pengembangan industri di Indonesia.
3. Memberikan modal proyek kepada pebisnis agri industri terpilih untuk mengimplementasikan inovasinya di satu kawasan untuk mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat sekitar.
4. Mendorong generasi muda untuk terus menciptakan inovasi teknologi untuk kemajuan bangsa Indonesia.

KRITERI PESERTA
1. WNI berusia maksimal 40 tahun pada saat penjurian
2. Peserta bisa perorangan, tim, atau perusahaan
3, Memiliki inovasi teknologi tepat guna sesuai kategori yang dipilih, yang telah siap di implementasi.
4. Usulan inovasi teknologi yang diajukan bersifat orisnil
5. Hak Kekayaan Ikntelektuak (HAKI) tetap merupakan milik peserta dan akan dilindungi oleh panitia penyelenggara.
6. Implementasi inovasi teknologi tersebut dapat memberikan dampak sosial dan mengakselerasi peningkartan kesejahteraan masyarakat,
7. Berpotensi dikmbangkan menjadi industri Agri berbasis inovasi teknologi

KATEGORI PESERTA
1. Teknologi Produksi (ON FARM)
Inovasi teknologi dipengadaan dan distribusi sarana produksi pertanian dan alat-alat serta mesin pertanian dalam proses budidaya dan usaha tani.
2. Teknologi Paska Produksi (OFF FARM)
Inovasi teknologi dibidang pengolahaan hasil pertanian menjadi bahan setengah jadi maupun barang jadi, pemasaran hasil-hasil pertanian dan olahannya, serta kegiatan penunjang seperti teknologi pengolahan pangan, pengemasan dari pemasaran produk

HADIAH
Setiap kategori akan dipilih satu pemenang, sehingga total akan terpilih dua pemenang yaitu pemenang akan mendapatkan
  A. Piala AC 16
  B. Sertifikat
  C. Uang pembinaan
  D. Pelatihan dari lembaga pelatih bisnis yang profesional dan pendampingan dalam mengimplementasikan karyanya
  E. Modal proyek untuk mengimplementasikan inovasi teknologinya di masyarakat suatu kawasan, dengan ketentuan yang disepakati setelah terpilih setelah menjadi pemenang.

CARA PENDAFTARAN
Unduh dan isi formulir pendaftaran di www.agribiz.id atau Klik Disini dan kirimkan ke email challenge@agribiz.id dengan subjek AC16ONFARM (untuk kategori ON FARM) atau AC16OFFFARM (untuk kategori OFF FARM).

Notes
Informasi lebih lanjut hubungi kontak
Facebook : Agribiz Youth Organization (Disini)
Instagram : @agribiz.id
WA           : +628112433383
Website     : http://agribiz.id/ (Disini)

VIDEO Dibawah ini untuk Lebih jelasnya!

No comments:
Write komentar

Terima kasih sudah bertanya dan memberi komentar. Mohon maaf apabila ada pertanyaan yang tidak bisa kami jawab atau kurang memuaskan!

Featured

Recent Posts Widget